Senin, 25 Juli 2011

Cheesy Cookies

Setelah sebelumnya memposting chocolate chip cookies, sekarang saya akan memposting resep cookies yang juga saya buat di waktu yang bersamaan *malah adonannya saya buat duluan dibandingikan yang CCC*, yakni cheesy cookies. dilihat dari judulnya sudah jelas kan, cookies ini memang terbuat dari bahan utamanya keju *bahan makanan yang paling disenengin Farah*. Resep asli cheesy cookies ini saya dapatkan dari sini. dan seperti halnya saya yang sudah-sudah, makanan yang saya buat pasti tidak selalu sama persis dengan resep asli yang saya contek.. selalu ada modifikasi dan perubahan di sana sini. entah karena memang ingin memodifikasi *biar variatif*, atau karena memang dengan terpaksa memodifikasi *karena keterbatasan bahan :P*.

CHEESY COOKIES

Bahan:
  • 110 terigu
  • 15 gr Maizena
  • 50 gram keju
  • 85 gram Unsalted butter *saya pake margarin biasa, karena gak punya butter*
  • 1 kuning telur


Cara buat:
  • Campur terigu, Maizena dan Keju, aduk rata.
  • Masukan margarin, aduk menggunakan sendok sampai rata, lalu beri kuning telur, aduk lagi sampai rata
  • Bentuk bulat kecil dengan cara ambil sedikit adonan, taruh di loyang
  • Panggang dengan suhu 160 derajat selama ± 30 menit (atau sampai matang)
  • Dingin kan, simpan dalam wadah
 Penampilannya ini nih...

Selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar