Minggu, 07 Agustus 2011

Vanilla Cookies

Puasa bukan berarti berhenti berkreatifitas bukan? Hehe.. Mumpung hari Sabtu, libur, Farahnya belum bangun tidur *itu berarti memudahkan saya untuk masak :P*, dan atas permintaan adik tercintah, akhirnya saya berkreasi lagi di dapur meskipun hari ini puasa.. Kreasi apa hari ini..?? Kebetulan, pagi ini, saya coba untuk buat cemilan cookies (lagi), yaitu Vanilla Cookies dan Chocolate Chip Cookies (lagi) *kalo ini request special dari adik, kepengen makan cookies ini lagi katanya*. Oke, dilihat dulu ya resepnya... Kenapa vanilla cookies?? Karena emang cookies ini beraroma vanilla gitu... Resep aslinya saya ubeg-ubeg dari Sajian Sedap *tapi saya lupa link-nya...*, dan untuk saya, saya cuma pake 1/2 resep ajah *biasa... takut gagal :P* dan sedikit ada modifikasi dari saya *tergantung bahan yang ada.. :P*

VANILLA COOKIES


Bahan-bahan:
  • 125 gr margarine
  • 80 gr gula bubuk
  • 1 butir telur
  • 200 gr tepung terigu Kunci Biru
  • 3 sendok makan maizena
  • 1/6 sendok teh vanilla bubuk
  • Gula pasir yang sudah diberi pewarna makanan *sedikit aja lho ya..*, untuk taburan
Cara membuat :
  1. Kocok margarine & gula bubuk selama 30 detik, tambahkan telur, kocok rata.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan vanilla sambil diayak, aduk hingga rata.
  3. Adonan siap dibentuk menjadi bulat-bulat lalu tekan bagian tengah hingga membentuk cekungan
  4. Beri adonan gula warna
  5. Letakkan di loyang yang sudah dioles margarine
  6. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang,
Ini hasilnya, 


Awalnya saya ngikutin resep aslinya, dimana permen/ gula ditaruh setelah kue matang, baru dipanggang lagi 5 menit. Tapi jadinya gulanya malah gak nempel.. Yasud lah.. wis terlanjur.. :P Yang penting kuenya mah enak *saya cicipi setelah buka puasa lho...*. Dan ketika kuenya mateng, pas banget Farahnya bangun.. langsung-lah dia makan kue itu. Lahap banget... sampe sekali makan langsung habis 4 potong *padahal potongan kuenya lumayan gede*
 habis bangun tidur dan maen sebentar, langsung makan kuenya :)

serius mengunyah kue nih... :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar