Senin, 02 Desember 2013

Cake Ubi Kuning

Sesuai dengan posting saya sebelumnya, berikut ini saya sajikan resep olahan ubi kuning yang lainnya, yakni Cake Ubi Kuning. Langsung saja ya....



CAKE UBI KUNING
Resep: Ummu Fatima


Bahan-bahan :
100 gram margarin
75 gram gula pasir halus *saya pake gula pasir biasa*
100 gram ubi merah, kukus, haluskan *saya pake ubi kuning*
2 butir telur 
75 gram tepung terigu protein sedang *saya pake tepung GFF*
1/2 sendok teh baking powder *saya gak pake*
kismis secukupnya *saya gak pake*

Cara Membuat :
Kocok margarin dan gula pasir sampai lembut. Masukkan ubi. Kocok rata.
Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok bergantian dengan sebagian tepung.
Masukkan sisa tepung dan dikocok perlahan.
Tuang di loyang tulban diameter 18 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. *saya pake loyang loaf dan gak pake kertas roti*
Oven 30 menit dengan suhu 180 derajat Celsius sampai matang.

Cake ini enak banget.... lumer di mulut... apalagi kalau dimakan pas masih hangat... Dzaki aja langsung habis 2 potong se-keluar-nya cake ini dari oven. Hehe. Seneng deh.. Kalo kakaknya?? As usual, cukup separuh saja dia mah....


1 komentar:

  1. Yuk yang suka taruhan bola, gabung di 7meter.
    Layanan taruhan bola yang profesional.
    Kunjungi hanya ada di Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus