Senin, 02 Desember 2013

Roti Manis Ubi Kuning

Kalau posting sebelumnya banyak bercerita tentang 'penghabisan' peuyeum yang ada di kulkas, nah di posting kali ini saya mau posting 2 resep dalam rangka 'penghabisan' ubi kuning yang menumpuk di kulkas. Hehehe. Resep pertama saya buat jadi roti manis yang diisi keju dan coklat meises *cari yang simpel-simpel aja*. Dan resep kedua *saya posting berikutnya* saya olah jadi cake ubi. Dua resep ini saya buat dalam waktu bersamaan di hari minggu. Niat....... Hehe


ROTI MANIS UBI KUNING
Resep: Hesti's Kitchen

Bahan:
350 gram tepung terigu protein tinggi *saya pake 450 gram tepung terigu segitiga*
100 gram tepung terigu protein sedang
200 gram ubi kuning kukus (haluskan)
10 gram ragi instan *saya pake 1 bungkus fermipan*
2 butir kuning telur
75 gram susu bubuk *saya gak pake*
75 gram gula pasir
200 ml air hangat
60 gram margarin
1 sdt garam

Isian: keju parut dan meises

Olesan:
1 kuning telur
3 tetes air/ susu cair

Cara membuat:

  • masukkan ragi dalam air hangat, dan biarkan selama 15 menit hingga berbusa
  • dalam mixer roti, masukkan terigu dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air ragi. Mulai nyalakan mixer. Proses sampai kalis. Masukkan garam dan margarin. Mixer sampai adonan elastis atau sudah halus dan lentur
  • tutup dengan kain lembab, fermentasikan sekitar 45 menit
  • kempiskan adonan. Bentuk sesuai selera. Isi dengan keju parut dan meises
  • taruh di loyang yang sudah diole margarin *saya kelupaan oles margarin, hehe, untung gak lengket-lengket amat*
  • fermentasikan sampai mengembang 2 kali lipat
  • olesi dengan kuning telur, panggang selama sekitar 12-15 menit dengan panas oven 200 derajat
  • angkat dan olesi dengan butter *saya gak olesin, dah keburu anak-anak dah pada rewel*


1 komentar:

  1. Yuk yang suka taruhan bola, gabung di 7meter.
    Layanan taruhan bola yang profesional.
    Kunjungi hanya ada di Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus