Senin, 07 Februari 2011

Semur Bola Ayam

Habis masakin farah nasi goreng buat sarapan, saya masakin lagi buat makan siang and malem-nya ntar.. Yang simple aja lah, berhubung dah agak siang mau berangkat ke kampus. Akhirnya, saya buat aja semur bola ayam. Apalagi masih ada sisa daging ayam giling yang buat nugget kemaren.. so, saya upyek upyek lagi deh di dapur.. Oh ya, menu ini saya dapetin juga dari resep orang lho.. Hehe..

SEMUR BOLA AYAM


Bahan:
  • Ayam kampung cincang (saya pake ayam biasa)
  • Ati ayam kampung, cincang halus (saya gak pake ati, karena gak ada stok-nya)
  • bawang putih, haluskan
  • Maizena
  • Kecap manis
  • Lada, garam, pala
Cara Membuat:
  • Campur ayam kampung, ati ayam, dan sedikit maizena
  • Bumbui lada dan garam
  • Bentuk bola-bola dengan 2 sendok
  • Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan air
  • Masukkan bola2 ati ayam ke dalam tumisan bawang putih tersebut
  • Bumbui dengan kecap manis, lada, garam, pala
  • Masak sampai matang
Ini dia penampakannya, mudah2an farah suka deh... :)
Oh ya, itu saya tambahin kentang, karena pas saya icip agak keasinan. Kata ibu saya, fungsi kentang disini biar bisa menyerap 'asin'nya masakan.. Katanya lho... :)


Happy cooking :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar