Senin, 02 Desember 2013

Proll Tape

Masih dalam rangka menghabiskan peuyeum yang ada di kulkas, maka pekan berikutnya saya mencoba mengolahnya menjadi Proll Tape. Kalau ada pertanyaan, kok peuyeumnya gak habis-habis... Lah dikasihnya sampe berkilo-kilo sodara-sodara, mana kuat ini perut kalau makan peuyeum sebegitu banyaknya. Itu peuyeum yang ada di kulkas aja masih ada sekitar 800 gram. Makanya pas kemarinnya diolah jadi cake peuyeum, itu cuma menghabiskan 250 gram. So, untuk sisa yang masih 500 gram ini, harus betul-betul saya olah sekaligus supaya saya tidak melihat onggokan peuyeum itu lagi di kulkas.
Resep proll tape ini kebetulan saya dapatkan dari statusnya pak Sahak Pribadi di Facebook. pas banget deh pokoknya. Langsung aja resepnya saya catat dan saya buat di akhir pekan.
Resep ini bisa dapet banyak lho... Makanya proll tape ini saya berikan juga untuk pengajian ibu-ibu pengajian di rumah. Mudah-mudahan barokah... Amin...

Mari dicoba....

PROLL TAPE
Resep: pak Sahak Pribadi

Bahan:
Tape singkong 500 gram (haluskan)
Telur 3 butir
Gula pasir 150 gram
Terigu 100 gram *saya pake tepung GFF*
Butter 200 gram

Cara membuat:

  • kocok telur dan gula samapi setengah mengembang
  • masukkan tape singkong
  • masukkan terigu dalam adonan
  • masukkan butter cair , aduk sampai rata
  • tuang ke loyang beralaskan roti
  • panggang di oven dengan suhu 160-170 derajat selama 40 menit
Rasanya enak banget.... lumer di lidah... saya sampai makan berpotong-potong.. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar