Jumat, 11 Februari 2011

Mun Tahu Ayam

Setelah saya menyelasaikan pembuatan bekal makan siang saya, selanjutnya adalah saya membuatkan masakan buat Farah untuk hari ini... Pikir pikir pikir, mau masak apa... akhirnya saya masak aja Mun tahu ayam, secara masih ada sisa bahan daging ayam giling di freezer. Hehe... resep ini juga bisa dibuat lauk di bubur balita atau nasi tim buat balita. Tapi kalo farah, maemnya pake nasi biasa...

MUN TAHU AYAM


Bahan:
  • Tahu jepang (tofu), potong kotak kecil (saya pake tahu sutra biasa)
  • Ayam cincang
  • Daun bawang kecil, iris halus
  • Maizena, larutkan dengan air dingin
  • bawang putih, haluskan
  • saus tiram
  • minyak wijen (optional) --> saya gak pake
  • lada, garam
  • wortel, dipotong korek api dengan sangat halus (ini saya tambahkan sendiri)
Cara Membuat:
  • Tumis bawang putih halus sampe wangi
  • Masukkan ayam cincang, masak sampai matang dan tidak menggumpal
  • masukkan potongan wortel
  • Masukkan tahu jepang
  • Tambahkan larutan maizena, saus tiram, minyak wijen, lada, garam, aduk rata
  • Terakhir, masukkan daun bawang
  • Aduk sebentar, angkat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar