Senin, 07 Februari 2011

Jaring-Jaring Keju Bakar

Hehe.. lucu kan judulnya.. Apaan tuh?? Well, masakan kali ini cuman hasil keisengan saya aja.. Dulu pernah pas saya lagi bikin roti bakar keju, keju yang kececer di teflon jadi crunchy gitu.. Pas saya cicipin, wuih.. kok enak yo... Alhasil, saya iseng bikin khusus keju bakar.. Eh ternyata farah suka banget. Sekali makan farah bisa habis banyak, apalagi teksturnya kan crunchy2 gitu, yang emang farah demen banget.. Gampang banget kok bikinnya, apalagi bahannya.. asal ada keju cheddar, dah tinggal bikin.. Caranya, panaskan dulu wajan teflon ceper (yang biasa buat bikin crepes), kecilkan api (sampe terkecil ya, biar kejunya gak gosong), habis itu parut deh sedikit demi sedikit kejunya di atas teflon. Kalo saya biasanya saya parut sampe nutupin wajannya.. Habis itu ditunggu sampe kecoklatan.. Trus dibalik biar coklatnya merata. Kalo kira2 dah rata warna coklatnya, ato cukup kekuningan, udah deh tinggal diangkat.. Jaring-jaring keju bakar siap deh dinikmati... Hehe... Ini dia hasilnya!!

jaring keju bakar ini saya bikin malem2 pas farah minta dibikinin teh. Pas farah mainin mainannya, dia sambil ngemil jaring keju bakar ini.. bisa sampe sisa sedikit aja loh.. hehe

Oh ya, berhubung keju yang dah dibakar jadi lebih asin, mungkin bisa lebih nikmat kalo dikasih topping susu kental manis, ato krimer kental manis, ato toping lain (kaya coklat cair, blueberry, dll).

Selamat menikmati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar