Selasa, 08 Februari 2011

Teaching Developmental Psychology for the first time :)

Hoho... Alhamdulilllah.. saya baru saja selesai mengajar nih.. Semester ini saya dapat tugas untuk mengajar mata kuliah Psikologi Perkembangan. Matkul itu bebannya 6 sks, sehingga saya harus mengajar sebanyak dua kali tatap muka dalam satu minggu, yakni selasa-kamis jam 7.00-9.30. Wuih, bayangin sodara2 *coba dibayangin ya... :P*, saya mengajar jam 7 pagi euy, berasa kaya mau ngajar anak sekolahan aja nih.. Hehe.. Tadi aja pas di jalan, saya balapan deh sama anak-anak SD, SMP, SMA yang ribet pada mau berangkat sekolah. Gak mau kalah saya, saya juga ribet di jalan pengen cepet sampe karena waktu sudah menunjukkan pukul 7 kuran. Hehe..

Well, hari pertama ngajar... Asik... Mahasiswanya kayanya seru, dan mudah2an aja beneran seru kaya pas saya ngajar semester kemaren. Pada aktif di kelas gitu.. Aktif tanya, aktif diskusi.. Dan mudah2an luaran dari pembelajaran di Psikologi Perkembangan ini bisa baik semua, alias lulus dengan nilai minimal B!! amin... Mudah2an deh...

Yach, saya juga berharap mudah2an saya bisa memberikan yang terbaik bagi kelas saya di kuliah Psikologi Perkembangan. Mudah2an saya gak ngebosenin mahasiswanya, dan mudah2an saya bisa dicintai mahasiswa saya.. Hehe *ngarep.com*. Boleh dong... Itu kan harapan seorang dosen.. :)

Pokoknya, apapun itu, saya harus berusaha semaksimal mungkin dalam kuliah Psikologi Perkembangan ini, demikian pula dengan amanah-amanah saya yang lain *seperti di Tesis saya.. Hehe :P*.

Chayyooo !!!!!

3 komentar:

  1. wah, bu zhe jadi dosen favorit lhoo...
    suka sama cara pengajaran bu zhe...
    :)

    .keke.

    BalasHapus
  2. really?? :) Semoga tidak sebatas menjadi dosen favorit semata... tapi bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang saya bagi ilmunya... hehe

    BalasHapus
  3. Makasih buat nilai psikologi perkembangannya ya Bu Zhe..
    :)

    BalasHapus