Jumat, 11 Februari 2011

Tumis Brokoli

Hemm... hari ini saya harus berangkat ke kampus nih... berhubung ada acara Kolokium *just like seminar* di Psikologi UII. Apalagi yang ngadain dari departemen saya *Departemen Pendidikan dan Perkembangan*. So, saya harus berangkat pagi... :) Nah, berhubung saya dah bosan dengan menu makan siang yang relatif sama selama berturut-turut, yakni makan siang dengan nasi pecel *meski sebenarnya tetep aja suka banget*, so hari ini saya berniat bawa bekal makan siang sederhana aja, dengan lauk tempe goreng dengan tumis sayur. Dan untuk hari ini, saya ingin pake bahan sayur yang ada di kulkas aja, yakni brokoli. So, jadilah saya bawa bekal makan siang ke kantor dengan tumis brokoli dan tempe goreng *sekaligus menyeimbangkan pola makan dengan FC*. Meski gak bisa rutin setiap hari dan disiplin di tiap jam makan siang, at least saya sudah berupaya untuk sedikit demi sedikit menerapkan pola makan FC, biar lebih sehat gitu... apalagi kalo efek sampingnya bisa sam[e bikin badan saya lebih langsing sedikit... Hehe...

Well, kembali ke bekal makan siang saya. Sebenernya ini hanya masakan rumahan biasa aja kok.. Biasa banget malah. Tapi cukuplah buat memenuhi gizi dan mengganjal perut saat makan siang :)

TUMIS BROKOLI

Bahan:
Sayur-sayuran apapun (kalo saya pake brokoli, wortel, sama kacang polong beku -itu semua sayur yang ada di kulkas saya ^^)
2-3 siung bawang putih, digeprek
Bawang bombay (enaknya emang pake bawang bombay, tapi krn ternyata saya kehabisan, so saya pake bawang merah aja 1 siung)
garam, lada, gula secukupnya (saya lagi kepengen pake gula merah, so unt gantiin gula pasir, saya peka gula merah aja sedikit)
Cabai rawit (optional)
Saus tiram/ teriyaki (optional)
Margarin untuk menumis
Air secukupnya


Cara membuat:
1. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum
2. Masukkan sayuran, tambahkan air secukupnya (cukup buat menumis aja)
3. Masak hingga matang


Ini dia bekal makan siang saya :)
lah, di up-load gambarnya kok kebalik gini tho.. saya otak atik malah gak mudeng saya.. Ya udahlah, yang penting keliatan kan.. Hehe :)

nah, sekarang ayo makan siang...!!! *berhubung sekarang dah masuk jam makan siang* :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar