Senin, 07 Februari 2011

Nasi Goreng Amplop

Membuat balita mudah untuk makan memang susah-susah gampang. Ibu dituntut untut bisa berkreasi dan berinovasi dalam membuat masakan yang dapat menggugah selera makan sang anak. demikian pula dengan saya, saya sedang berusaha (kembali) untuk memasakkan farah makanan yang sekiranya dapat menggugah selera makannya. So, jadilah saya trial error dalam membuat masakan. Kata suami saya, kalo emang pada akhirnya farah masih gak mau maem atao gak mau maem banyak, ya gak papa tho, yang penting umi kan sudah berusaha sebisa umi... Hiks, jadi kangen suami.. Hehe..

Kebetulan, hari ini saya bikinin sarapan buat farah nasi goreng. Sebenernya cuma nasi goreng biasa aja, tapi tampilannya aja yang beda.. Hehe, siapa tahu farah tertarik pas ngeliatnya... Btw, resep ini sebenernya saya juga liat dari resep orang lain kok... Kalo gak salah dari Blog Bundanisa. Agak lupa, karena dah lama banget sih browse-nya...

NASI GORENG AMPLOP

Bahan:
1 piring nasi dingin
2 buah bakso, iris tipis (berhubung saya gak ada stok bakso, jadi saya gak pake bakso)
2 sdm ayam suwir
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 buah cabe merah keriting (saya gak pake cabe, karena buat farah)
1/2 sdt garam
1 sdm kecap asin ---> sesuai selera (saya gak pake)
1 sdm kecap manis
2 sdm daun bawang iris
1 butir telur, dadar tipis----> ini buat pembungkusnya
1 sdm margarin

Cara Membuat:
Haluskan bawang merah, putih, garam dan cabe keriting
Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai harum
Masukkan ayam suwir dan bakso
Masukkan kecap
Masukkan nasi, aduk sampai bumbu merata
Masukkan daun bawang, aduk rata, sampai agak layu
Koreksi rasanya, matikan api, angkat..

Penyajian:
Taruh telur dadar di atas piring
Tuang nasi goreng di atasnya
Lipat telur menyerupai amplop
Balikkan, sehingga lipatan ada di bagian bawah
Kerat bagian atas telur dadar, melintang arah diagonal
Buka lipatan telur..
sajikan dengan timun dan tomat

Penampakkannya.. xixixi. Itu habis diambil sepotong buat farah



Yang heboh ngeliat penyajian nasi goreng ini malah bude yang njagain farah.. Katanya, "Wah, umi pinter ya farah..". Sebenernya pas ngeliat dan nyicipin pun saya dah kepengen banget makan tuh nasi goreng, tapi berhubung sebelumnya saya dah sarapan pake semangkuk sup krim jagung manis, so saya berusaha menahan gejolak yang ada *jiahh..*. Akhirnya, farah disuapin bude-nya pake nasi goreng ini.. Lumayan-lah, farah mau makan... Hehe..

 Happy cooking :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar