Sabtu, 07 Juli 2012

Poffertjes


Masakan ini sudah lama banget bikinnya, pas saya masih hamil, tapi baru bisa diposting sekarang. Aslinya saya lihat resepnya dari sini. Tapi untuk resep saya ini gak pake tape, dan cetakannya gak pake cetakan poffertjes, dan pake cetakan apa itu namanya ya.. cetakan bikang mungkin ya.. Gak tahu namanya, itu juga cuma cetakan 'lungsuran' dari umi saya kok. Hehehe.

POFFERTJES

Bahan:
  • 200 gram tepung terigu protein sedang 
  • 1 sendok teh ragi instan 
  • 30 gram gula pasi
  • 1/4 sendok teh garam  
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas 
  • 300 ml susu cair 
  • 30 gram margarin, dilelehkan 
  • 50 gram gula tepung untuk taburan  
  • 100 gr tape, haluskan (saya gak pake) 
  • Isian: coklat blok, keju
Cara Membuat:
  1. Aduk rata tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam.
  2. Kocok lepas telur. Tambahkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
  3. Tuang sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung terigu. Aduk rata.Diamkan 20 menit. Tambahkan margarin leleh. Aduk rata.
  4. Tuang adonan setinggi 3/4 di cetakan yang sudah dipanaskan dan dioles tipis margarin. Biarkan sampai setengah matang. Balik adonan. Biarkan sampai matang. Kalau mau diisi filling, pada saat sebelum dibalik segera isi dan tekan tekan agar tenggelam, lalu balik adonan.
 
  1. Sajikan dengan taburan gula tepung.
ini dia penampakannya... Langsung ludes dalam sekejap. Apalagi pas dimakan masih hangat-hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar