Minggu, 19 Juni 2011

PANCAKE KERETA API

Mumpung hari Sabtu (19/06) kemarin saya gak ada acara kemana-mana, saya mencoba mengisi weekend tersebut dengan agenda kegiatan di rumah. Apakah itu??? It's......cooking day!!! Yeay!! Dah lama banget gak ngajakin Farah masak-masak.. so, mumpung kemarin sabtu saya libur, saya ajak deh Farah *beserta tante-nya* buat masak2 di rumah... Apakah yang kita masak hari itu...??? Agenda masak2 hari itu simple banget kok, cuma bikin pancake aja sama bikin nugget ayam sayur buat nyetok persedian nugget-nya Farah yang memang sudah habis... Tetapi oh tetapi... saya baru pertama kali ini masak pancake loh... Hasilnya??? Gak kalah deh sama yang di resto-resto.. hehe *begaya dikit boleh lah...*

Kenapa pancake?? well, saya pengen bikin pancake karena sebenernya dah lama banget pengen nyoba bikin kue itu... tapi belum kesampaian. Apalagi, saya baru beli cetakan sillicon baru yang berbentuk kereta api... so... jadilah saya membuat... Pancake Kereta Api Saus Cokelat!!! Yeay!!

Let's start to cooking...

PANCAKE KERETA API SAUS COKELAT

Bahan:
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram gula halus
  • 10 gram baking powder
  • 2 butir telur
  • 150 ml susu cair
  • 60 gram mentega
Saus Cokelat:
  • 75 gram gula pasir
  • 75 ml air
  • 1 ruas kayu manis
  • 150 gram dark cooking chocolate, potong kecil-kecil
Cara Membuat:
  1. Saus cokelat: masak gula pasir, air dan kayu manis hingga larut, angkat. Tambahkan dark cooking chocolate, aduk hingga larut, saring. Angkat, sisihkan.
  2. Campur terigu, gula halus dan baking powder, aduk rata. Masukkan telur dan susu cair, aduk hingga rata. Masukkan mentega cair, aduk terus hingga rata.
  3. Panaskan pan dadar diameter 10 cm. Tuang adonan, masak hingga matang, angkat. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis.
  4. Sajikan pancake dengan saus cokelat segera.
Kita bisa juga menyajikan pancake dengan topping yang lain selain saus cokelat, seperti dg topping strawberry atau dengan topping keju susu juga sudah sangat lezat lho... :)

Ini dia penampilannya,

Ayo siapa mau ikut naek kereta api..? :)
Chocopaya Pancake *Pancake dengan saus cokelat dan hiasan pepaya*

 darkcheese pancake *pancake saus cokelat+keju parut*

Snowcheese pancake *pancake dengan keju parut+susu*

Strawberry sprinkle choco pancake *pancake dengan topping strwaberry+choco chips*

Silahkan mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar