Senin, 21 Maret 2011

Brokoli Kentang Saus Keju

Hemm, menu ini salah satu menu yang dari dulu pengen saya coba... Pada akhirnya, saya berkesempatan untuk mencobanya. Menu ini pas banget disajikan buat sarapan... Rasanya nikmat!! :). resep ini saya dapetin di salah satu blog *lupa blog-nya apa*

BROKOLI KENTANG SAUS KEJU

Bahan:
Brokoli (potong kuntum)
Kentang (stok di kulkas saya cuma yang kentang baby, so itulah yang dipake)

Saus keju: 
2 sdm margarin, 
3sdm tepung terigu, 
75 gram keju cheddar parut, 
300ml susu UHT plain (karena gak punya stok ini, saya pake susu kental manis biasa. Tapi mungkin akan lebih enak kalo pake susu UHT plain)
garam, lada secukupnya



Cara Membuat:
Saus keju: panaskan margarin, masukkan terigu sambil diaduk sampai berbutir
tuangi susu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan menjadi kental
Masukkan garam dan lada, aduk rata
Masukkan keju parut, aduk rata, matikan api

Penyajian:
Belah kentang menjadi 4 atau 6
Susun brokoli rebus di atasnya
Tuangi dengan saus keju
Taburi dengan keju cheddar parut
Sajikan hangat...


So yummy..!! creamy-creamy gitu... Cuman saus keju buatan saya agak keenceran, mudah2an next time bisa lebih pas. Hehe :)

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar