Minggu, 07 Agustus 2011

Pizza Sosis

Hahay.. pokoknya hari ini saya lagi rajin masak dah... setelah paginya saya membuat 2 macam cookies, lalu sorenya saya niat banget pengen bikin pizza buat buka puasa, plus bikin chocolate jelly buat dessertnya.. hehe. Resep pizza ini saya dapatkan juga dari Sajian Sedap *teteup, saya lupa linknya apa*. Tapi kalo di resep aslinya pake jagung aja, dan kalo saya, berhubung bahan yang ada dirumah adalah sosis *sosis tanpa pengawet dan msg*, so saya pake aja bahan yang ada...

PIZZA SOSIS


bahan-bahan/bumbu-bumbu :

bahan kulit:
1 sendok teh ragi instan
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh garam
120 ml air hangat
180 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok makan olive oil

bahan topping:
1/4 buah bawang bombay, potong kotak
1 tangkai sosis ukuran sedang, potong tipis-tipis
beberapa potong keju Quickmelt
saus tomat *dikira-kira*
saus spaghetti Del Monte *dikira-kira*
Cara Pengolahan :
  1. Kulit, campur ragi, gula, garam, dan air hangat. Diamkan 20 menit.
  2. Tuang campuran ragi sedikit – sedikit ke dalam tepung terigu sambil diuleni sampai kalis.
  3. Tambahkan minyak. Uleni sampai elastis. Diamkan 40 menit sampai 2 kali mengembang.
  4. Giling tipis adonan. Bentuk bulat diameter 25 cm, tebal 0,5 cm.
  5. Letakkan di loyang yang dioles margarin. Tusuk – tusuk adonan dengan garpu.
  6. Oles dengan saus tomat dan saus spaghetti. Tabur bawang bombay, tata sosis, dan taburi keju quickmelt.
  7. Oven 15 menit dengan suhu 190 derajat Celsius.
Hasilnya?? Sudah pasti enak... :)) dan pas banget pizza ini keluar dari oven saat sudah adzan maghrib.. Alhamdulillah.... :))
 itu ada satu pizza mini yang nongol karena pake bahan tepung yang awalnya buat mainan Farah pagi harinya.. hehe :D

Langsung deh pizza yang baru keluar ini jadi serbuan anggota rumah untuk berbuka puasa, tidak terkecuali saya :P. Dan rasanya?? Alhamdulillah nikmat sekali... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar